Rabu, 25 Mei 2011


Dani Pedrosa/ Foto:Getty Images
Dani Pedrosa/ Foto:Getty Images
BARCELONA - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa telah menjalani operasi pasca insiden dengan Marco Simoncelli di GP Prancis, dua pekan lalu. Kini, Pedrosa sedang menjalani tahap pemulihan dan memilih menghabiskan waktunya dengan bersepeda.

Tabrakan dengan Simoncelli yang terjadi di sirkuit Le Mans, membuat Pedrosa dilarikan rumah sakit dengan segera. Bahu kanannya patah dan tidak dapat melanjutkan balapan. Kini, Pedrosa masih belum bisa dipastikan akan tampil di GP Catalunya, akhir pekan nanti.

Pembalap asal Spanyol masih harus menunggu pemeriksaan selanjutnya dari tim dokter dan masih diragukan tampil di kampung halamannya. Pedrosa masih dalam masa rehabilitasi dan pemulihan ketat dan mulai jenuh menunggu di kediamannya setelah dokter membolehkannya pulang pasca operasi.

“Sudah cukup lama sejak saya dioperasi pekan lalu. Saya disarankan istirahat cukup seminggu ini, jadi selama saya hanya di rumah, mengikuti saran dokter,” tutur Pedrosa seperti dilansir Motogp.com, Selasa (24/5/2011).

“Dari pengalaman saya sebelumnya, saya tahu harus fokus memulihkan diri, dan menjadi sebuah prioritas untuk kembali bugar agar saya dapat bertarung lagi di lintasan balap. Akan sangat menyenangkan jika saya dapat kembali di Barcelona nanti, tapi saya tahu saya tak boleh terburu nafsu,” lanjut pembalap berusia 25 tahun ini.

Untuk menghilangkan kejenuhan, Pedrosa mengaku melakukan kegiatan lain yang lebih ringan, bersepeda: “Saya sangat menggemari sepeda dan saya melakukannya sejak diperbolehkan keluar dari rumah sakit,” pungkas Pedrosa.okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar